Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS.At Tahrim : 6)

Assalamualaikum, Wr. WB

Alhamdullilah kita masih bertemu dengan bulan yang penuh ampunan, bulan yang penuh kebahagian yaitu Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Pesantren Ramadhan adalah kegiatan persekolahan yang dipindahkan ke masjid atau mushola selama beberapa hari / pekan. Di situ, peserta didik diberikan pembekalan ilmu agama. Pada forum pesantren Ramadhan itu, pelajar juga dilatih untuk bisa berceramah, meningkatkan hafalan Alquran, dan lain-lain.

Ditengah Kondisi bangsa dan dunia saat ini tengah dilanda wabah atau pandemi virus Covid-19 kebutuhan akan bekal akherat berupa ibadah dan asupan ruhani menjadi sangat penting dan pokok. 

Salah satu hikmah lain dari adanya krisis yang melanda bangsa ini, adalah tumbuhnya kemauan untuk melihat, mempelajari dan menerapkan Agama Islam dalm kehidupan sehari hari. Salah satu manfaatnya adalah agar kita dapat mengatasi permasalahan yang terjadi dengan hati lebihyakin dan pasrah kepada Alloh, hati bening dan lapang dada, sehingga persoalan seberat apapun akan dapat terlewati dengan selamat.

Berangkat dari kondisi tersebut, Pesantren NAM ISLAMIC BOARDING SCHOOL berupaya menghadirkan salah satu solusi program yaitu dengan membuka Program Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan 4 hari terhitung tanggal 4-7 April 2022. Program ini sebagai alternatif dan dalam rangka beramal sholeh di bulan yang mulia Bulan Suci Ramadhan.

Adapun dalam kegiatan tersebut di ikuti semua santri-santri NAM IBS, yang mana memfokuskan pada bacaan dan hafalan al-qur’an. Semoga kita semua diberikan kekuatan selalu untuk mejalani puasa di ramadhan tahun ini.

By NIZAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *